Kamis, 06 Agustus 2015

10 Tempat Wisata di Indonesia Yang Paling Populer di Dunia

Di Indonesia yang kaya obyek wisata adalah tujuan paling utama untuk beberapa turis dalam maupun luar negeri. Bila telah bukanlah rahasia umum lagi bahwa Indonesia yaitu negara yang indah dengan cara panorama serta kekayaan alam yang dimilikinya.
Tersebut 10 obyek wisata yang paling popular di Indonesia :
1. Gunung Rinjani
Gunung Rinjani terdapat di Nusa Tenggara Barat, mempunyai panorama alam yang paling bagus di antara gunung-gunung di Indonesia yang lain. Beberapa penggemar alam yang umumnya menyemarakkan Gunung Rinjani seputar bln. Juli hingga Agustus ini populer di semua mancanegara. Suhu paling rendahnya yaitu 120 C serta suhu rata-ratanya seputar 200 C.
2. Kepulauan Raja Ampat
Kepulauan Raja Ampat terdapat di Papua Barat, Irian Jaya, tepatnya dibagian kepala burung Papua. Wisata ini diminati lantaran adalah incaran untuk penyelam. Umumnya datang dari luar negeri.
3. Pulau Komodo
Pulau Komodo terdapat di Nusa Tenggara Timur. Adalah salah satu 7 keajaiban dunia yang baru. Pulau ini terbagi dalam sebagian pulau dengan perairan. Yang lebih istimewanya lagi, pulau ini adalah habitat paling utama hewan Komodo (Varanus komodoensis), reptil purba yang cuma ada di Indonesia saja.
4. Carstensz Pyramid
Carstensz Pyramid terdapat di Papua ini yaitu puncak jaya. Puncak ini adalah puncak paling tinggi di Australia serta Oceania.
5. Kawah Ijen
Kawah Ijen adalah obyek wisata yang terdapat di Jawa Timur. Kawah ijen yaitu salah satu gunung berapi di Indonesia. Populer lantaran keindahan alaminya.
6. Gunung Bromo
Gunung Bromo terdapat di Jawa Timur. Adalah gunung berapi di Indonesia yang masih tetap aktif hingga saat ini. Gunung yaitu yang paling populer dari daerah Jawa Timur. Nyatanya statusnya yang masih tetap aktif jadi menarik banyak wisatawan untuk melihatnya dengan cara segera.
7. Gunung Anak Krakatau
Gunung anak krakatau terdapat di Jawa Barat. Adalah kepulauan vulkanik yang masih tetap aktif serta ada di Selat Sunda pada pulau Jawa serta Sumatra. Nama ini pernah disematkan pada satu puncak gunung berapi disana, lantaran letusan pada tanggal 26-27 Agustus 1883, lalu hilang. Letusannya sangatlah dahsyat serta tsunami yang diakibatkannya menewaskan seputar 36. 000 jiwa.
8. Taman Laut Bunaken
Taman laut Bunaken terdapat di Sulawesi Utara. Mempunyai 20 titik spot untuk menyelam (dive spot). Kedalamannya beragam, ada yang hingga 1. 344 mtr.. 12 titik dari 20 titik selam itu terdapat didalam Pulau Bunaken. 12 titik inilah yang seringkali dikunjungi oleh penyelam.
9. Danau Toba
Danau Toba terdapat di Sumatra Utara, adalah danau vulkanik paling besar didunia dengan ukuran panjang 100 km. serta lebar 30 km.. Di dalam danau ini ada suatu pulau vulkanik bernama Pulau Samosir. Danau Toba mulai sejak lama jadi daerah maksud wisata utama di Sumatera Utara terkecuali Bukit Lawang serta Nias, menarik wisatawan domestik ataupun mancanegara.
10. Gunung Kelimutu
Gunung Kelimutu gunung berapi yang terdapat di Pulau Flores, Propinsi NTT, Indonesia. Tapatnya di Desa Pemo Kecamatan kelimutu, Kabupaten Ende. Gunung ini mempunyai tiga buah danau kawah di puncaknya. Danau ini di kenal dengan nama Danau Tiga Warna lantaran mempunyai tiga warna yang tidak sama, yakni merah, biru, serta putih. Walau bagaimanapun, beberapa warna itu senantiasa berubah-ubah bersamaan dengan perjalanan saat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar