Kamis, 23 Juli 2015

5 Objek Wisata Indonesia yang Paling Popular di Dunia

Taman laut bunaken Indonesia telah lama populer didunia juga sebagai salah satu daerah yang sangatlah indah. Buktinya, tiap-tiap th. senantiasa banyak turis luar negeri yang bertandang ke negeri ini untuk liburan. Mereka datang ke beragam tempat wisata Indonesia yang memanglah mempunyai keindahan alam mengagumkan. Satu diantaranya Pulau Dewata, Bali. Lihat bule-bule disana seperti telah umum, lantaran banyak wisatawan mancanegara di daerah itu.

Pantai Kuta jadi salah satu maksud paling banyak yang dikunjungi beberapa turis asing. Diluar itu, ada banyak lagi tempat wisata menarik yang indah di Pulau Bali, yang memikat beberapa orang untuk datang kesana. Namun, nyatanya bukan sekedar Bali sebagai tempat wisata yang banyak di kenal turis mancanegara. Ada banyak lagi obyek wisata keren yang lain. Di bawah ini ada 10 tempat wisata Indonesia yang paling popular didunia.

1. Danau Toba (Sumatera Utara)
Danau yang disebut danau vulkanik paling besar didunia ini telah lama populer juga sebagai salah satu tempat wisata mengagumkan di Indonesia, mulai sejak seputar th. 1980-an. Terlebih, di tengah-tengah danau yang mempunyai panjang 100 km. serta lebar 30 km. ini dapat ada suatu pulau vulkanik bernama Pulau Samosir. Ditambah lagi dengan kebiasaan serta budaya orang Batak yang unik, serta sangatlah menarik untuk wisatawan asing.

2. Gunung Bromo (Jawa Timur)
Gunung ini adalah salah satu gunung berapi yang masih tetap aktif di Indonesia hingga sekarang ini. Namun, statusnya juga sebagai gunung berapi aktif itu jadi tak tutup keindahannya dari mata beberapa wisatawan. Tiap-tiap pecan, senantiasa saja ada turis yang bertandang ke Gunung Bromo. Mereka datang untuk mengalahkan gurun pasir di kaki gunung dengan mobil jeep, lantas mendaki gunung dengan menunggangi kuda, serta lalu berfoto di puncaknya.

3. Taman Laut Bunaken (Sulawesi Utara)
Perairan di seputar Taman Laut Bunaken ini mempunyai 20 titik spot untuk menyelam yang sangatlah indah. Kedalam seluruhnya dive spot itu beragam, sampai meraih kedalaman 1. 344 mtr.. Yang paling menarik yaitu 12 titik salah satunya, yang terdapat didalam Pulau Bunaken. Ke-12 dive spot itu mempunyai panorama bawah laut yang paling mengagumkan, hingga seringkali dikunjungi oleh penyelam dari beragam belahan dunia.

4. Pulau Komodo (Nusa Tenggara Timur)
Tempat wisata ini jadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia yang baru. Pulau Komodo yang ada di Nusa Tenggara Timur ini adalah habitat paling utama hewan Komodo, yang bernama ilmiah Varanus Komodoensis. Istimewanya, reptil purba itu cuma ada di Indonesia saja. Maka dari itu, bikin Pulau Komodo jadi sangatlah populer didunia. Situasi alam disana juga unik, yang terdiri atas padang savana luas dengan pohon lontar.

5. Kepulauan Raja Ampat (Papua Barat)
Terakhir, Kepulauan Raja Ampat yang terdapat di Papua Barat, juga jadi tempat wisata Indonesia yang sangatlah popular didunia. Tiap-tiap bln. senantiasa saja ada wisatawan asing yang liburan ke lokasi itu. Walau sebenarnya, akses transportasi untuk meraihnya sangat susah, lantaran ada di ujung timur lokasi Indonesia. Namun, keindahan bawah lautnya yang masih tetap alami serta panorama alamnya yang memukau, bikin beberapa turis selalu berdatangan.

Terkecuali lima tempat wisata diatas, juga ada banyak lagi tempat wisata alam di Indonesia yang juga lumayan di kenal didunia. Sebagian salah satunya, umpamanya Gunung Anak Krakatau yang ada di Selat Sunda, Candi Borobudur, Lombok, dan Gunung Rinjani serta Gunung Kelimutu di Nusa Tenggara Barat serta Nusa Tenggara Timur. Dengan adanya banyak keindahan alam yang memukau seperti surga dunia itu, bikin Indonesia selalu populer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar